Bangga, Brand High End Asal Prancis Ini Terbitkan Buku Pariwisata tentang Indonesia!

Bangga, Brand High End Asal Prancis Ini Terbitkan Buku Pariwisata tentang Indonesia!
info gambar utama

Kabar membanggakan datang dari sektor pariwisata Indonesia. Salah satu merek fesyen terkemuka asal Prancis, Louis Vuitton, meluncurkan sebuah buku pariwisata yang berisi keindahan alam dan budaya Indonesia.

Buku ini merupakan edisi ke-29 dari seri LV Travel Book. Luar biasanya, buku ini juga merupakan hasil kolaborasi antara Louis Vuitton dengan seorang pelukis ilustrasi kontemporer terkenal, Georg Barber atau ATAK.

Keindahan alam dan budaya Indonesia dikemas secara apik di setiap lukisan yang dibuat oleh ATAK. Ia menggunakan kontras warna-warna cerah yang menarik di setiap karyanya.

Karya yang Penuh dengan Nuansa Lokal

Lukisan ATAK untuk buku pariwisata Indonesia
info gambar

Mengutip dari akun Instagram resmi milik ATAK, progres pembuatan travel book ini sudah dilakukan sejak tahun 2022 lalu. Inspirasi coretan cantiknya didapatkan saat mengunjungi Indonesia bersama keluarganya.

Pelukis andal asal Jerman ini sebelumnya sudah menerbitkan banyak karya. Dalam setiap mahakarya yang dihasilkan, ia selalu berhasil memadukan warna dan menghidupkan suasana gambarnya.

“Saat tiba di Sulawesi, kami merasa seperti sedang berada di film Avatar yang pertama,” ungkapnya.

Campuran warna hijau dari sawah dan disandingkan dengan indahnya langit yang biru membuat lukisannya semakin indah dipandang. Semua perpaduan warna yang disajikan diseimbangkan dengan komposisi ukuran.

Baca juga: Indonesia Punya Bandara Terbaik Kedua di ASEAN

"Saya ingin pembaca merasakan ambience dari setiap lokasi sekaligus melihat dari berbagai fokus berbeda, agar pembaca dapat kembali lagi pada detail tertentu dan menelitinya, sehingga semua dapat dinikmati dengan tempo yang berbeda," harap seniman sekaligus penulis buku Pirates bric‑à‑brac tersebut.

ATAK juga berhasil menampilkan karya serba Indonesia miliknya di Festival Du Dessin di Arles, Prancis, yang digelar pada April hingga Mei 2024 lalu.

Edisi Terbatas

Harga buku Indonesia by ATAK
info gambar

Buku Indonesia by ATAK, saat ini sudah dijual di butik Louis Vuitton di seluruh dunia. Uniknya, buku ini hanya dicetak sebanyak 1000 eksemplar saja.

Baca juga: Restoran Perdana Louis Vuitton di Asia Tenggara Resmi Dibuka!

Melalui situs resmi Louis Vuitton Indonesia, seri Travel Book Indonesia dibanderol dengan harga Rp945.00. Sementara itu, untuk seri Travel Book Indonesia Collector Edition dipasang dengan harga Rp2.580.000. Kedua seri tersebut memiliki total 160 halaman.

Selain itu, buku tersebut juga dicetak dalam tiga bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, dan Prancis. Tertarik untuk membeli?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Firda Aulia Rachmasari lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Firda Aulia Rachmasari.

Terima kasih telah membaca sampai di sini