Mayor Inf Alzaki, Perwira Indonesia Pertama yang Raih Penghargaan US Army

Mayor Inf Alzaki, Perwira Indonesia Pertama yang Raih Penghargaan US Army
info gambar utama

Kabar membanggakan datang dari salah satu anggota TNI AD. Mayor Inf Al Zaki meraih penghargaan The Simon Center Interagency Writing Award dan juga mengukir namanya di Wall Of Fame (WOF) US Army Commanding General and Staff College (CGSC).

Kabar ini disampaikan oleh Kolonel Inf Hendri, selaku Atase Angkatan Darat Republik Indonesia ketika berada di Washington DC.

Sumber : Minews.id - https://minews.id/ini-dia-perwira-indonesia-pertama-jadi-lulusan-terbaik-sekolah-infantri-bergengsi-di-as/
info gambar

Mayor Inf Al Zaki dan dua orang Perwira TNI AD lainnya juga dinyatakan lulus mengikuti pendidikan US Army CGSC di Fort Leavenworth, Kansas, AS, Jumat, 14 Juni 2019. Beliau membuat karya tulis tentang Strategi Pengembangan Kekuatan Pertahanan Siber dan memperoleh penghargaan sebagai tulisan terbaik dari The Simon Centre.

The Simon Centre adalah lembaga di US Army CGSC yang melaksanakan riset tentang strategis pertahanan. Sedangkan Mayor Inf Al Zaki adalah seorang perwira non-AS pertama yang mendapat penghargaan tersebut. Beliau juga salah satu perwira TNI AD yang mendapat Double Degree, The Master of Military of Art and Science (MMAS).
--

Sumber : Okezone.com, Minews.id,

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini